Saturday, October 18, 2014

Harapanku Untuk Indonesia Baru
Harapanku Untuk Indonesia Baru

Rohmatullah.com - Sejarah baru bagi Indonesia telah dimulai, lahir semangat baru dengan jiwa-jiwa baru dalam tubuh pemerintahan negeri ini. Tanah surga telah lama menantikan yang namanya kemajuan dari sebuah negara bernama INDONESIA. Satu nama yang begitu melekat dalam sanubari rakyatnya, atas nama bangsa, apapun akan mereka lakukan, semoga itulah prinsip yang menjiwai pemimpin baru Indonesia dalam periode 5 tahun ke depan. Sebagai manusia Indonesia, aku harus berbuat untuk Indonesia dan selain itu ada banyak hal yang kuharapkan dari pemerintah untuk kemajuan negeri ini, harapan itu adalah :

#1 Pemerintah harus mampu merevolusi mental rakyat Indonesia menjadi jujur, disiplin, dan pekerja keras.

#2 Memberi peringatan keras terhadap wakil rakyat yang bolos kerja, jika sudah berkali-kali, langsung pecat saja.

3# Pemerintah harus mampu mengakomodir tayangan televisi yang tidak mendidik, dan bila perlu pemerintah membuat sendiri acara televisi yang memotivasi anak muda untuk memajukan Indonesia, misalnya : "Aku Malu Tidak Jujur". Karena sesuai kenyataan, mental anak muda sekarang sedikit banyak terpengaruh acara di televisi.

#4 Pemerintah harus menghapus sistem kredit mobil dan motor untuk mengurangi kemacetan, tak lupa transportasi umum pun harus diperbaiki lagi kualitasnya.

#5 Buat stadion atau fasilitas olahraga berkualitas dan rajin-rajinlah mengadakan kompetisi olahraga supaya olahraga Indonesia berprestasi di tingkat internasional. Tak lupa, lakukan pembinaan usia dini secara serius di seluruh cabang olahraga untuk menciptakan bibit olahragawan handal.

#6 Menerapkan sistem pemerintahan berbasis online, misalnya :
-Promosi wisata Indonesia ke luar negeri secara online, karena lebih hemat anggaran daripada harus jauh-jauh ke luar negeri.
-Membuat halaman FB atau Twitter yang diperuntukkan untuk mengetahui keluhan atau saran dari rakyat.
-Menjadikan web-web besar seperti kaskus.co.id, detik.com, kompas.com sebagai mitra pemerintah baru untuk memberikan edukasi secara online dan pembelajaran pembentukan mental.

#7 Buat aturan tegas terkait sampah. Misalnya :
-Memberikan denda terhadap masyarakat yang membuang sampah semabarangan, caranya buatlah polisi khusus untuk kebersihan lingkungan.
-Mewajibkan kerja bakti bagi seluruh daerah di Indonesia setiap minggunya.

#8 Tingkatkan kecepatan internet Indonesia.

#9 Buat sistem pendidikan yang berkualitas yang mampu menjadikan mental generasi muda Indonesia sehat dan cerdas, dan juga harus mampu menghapus paradigma pendidikan Indonesia yang selama ini berorientasi pada 'Nilai' dan 'Hafalan'.

#10 Buatlah event-event internasional yang diselenggarakan di Indonesia, agar nama Indonesia semakin dikenal dunia.

#11 Sebagi negara agraris yang sangat luas sudah seharusnya pemerintah mampu menjadikan Indonesia sebagai lumbung padi Asia, bukan justru malah mengimpor beras dari luar.

#12 Mendukung dan memperhatikan produk buatan lokal secara maksimal agar tidak kalah saing dengan produk asing.

#13 Sering-seringlah membuat festival budaya Indonesia di setiap daerah agara budaya lokal terlestarikan.

#14 Mengirim sebanyak mungkin pemuda Indonesia untuk belajar di negara maju yang kemudian hari ilmunya wajib diterapkan di Indonesia dengan bekerjasama dengan pemerintah.


Semoga terwujudkan, Aamiin..

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
Rohmattullah
+62857-1598-3737 (WhatsApp)
Bogor, Indonesia

Tetap Terhubung