Belajar dari Seorang Cristiano Ronaldo

No Comments


Rohmatullah.com - Selamat siang teman, sudah lama aku enggak update tulisan di blog ini. Dan kali ini ada informasi yang cukup memotivasi yang aku temukan di Facebook dari mas Andry Salim tentang inspirasi yang bisa kita dapat dari seorang Cristiano Ronaldo, meskipun CR7 bukanlah sosok pesepakbola idola saya tapi kisah motivasi berikut ini cukup menggugah hati. Silahkan disimak, semoga bermanfaat :-)

Siapa sih penggemar sepak bola yang tidak tahu Cristiano Ronaldo? Pastilah tahu. Sosok yang satu ini memang phenomenal. CR7 sebutannya karena kecepatannya dalam mengejar bola memang sangat cepat dan luar biasa.

Apa sih sebetulnya rahasia sukses dari seorang Ronaldo kalau begitu? Gimana caranya agar kita bisa sama seperti dirinya? Menjadi sukses.

1. Latihan dan Praktek
Semenjak kecil, Ronaldo sudah berlatih sangat keras hingga mencapai level tinggi. Ia pun tetap tekun dalam berlatih hingga saat ini. Seorang professional sejati. Bahkan meskipun sudah menyandang status pemain bintang dengan bergelimang gelar, ia tetap berlatih keras yang sering kali lebih lama di bandingkan rekan-rekannya.

Menjadi pintar itu tentu saja merupakan keuntungan tetapi ketekunan dan latihan selalu mengalahkan kepintaran jikalau kepintaran tersebut tidak pernah diasah dengan latihan dan praktek yang mumpuni.

Ia selalu mencari level tertinggi dan berusaha mencapainya dengan segenap kemampuannya.

2. Fokus akan Visi.
Di balik kesuksesannya, tidak sedikit juga yang mencelanya.. Banyak orang mengatakan.. SOMBONG, AROGAN.

Ronaldo sendiri bukan tidak tahu hal ini tetapi ia memilih untuk fokus terhadap visinya. Ia tahu bahwa ia tidak dapat merubah apa yang orang pikirkan tentang dirinya, apalagi mereka yang tidak tahu siapa ia sebenarnya.

Banyak pemimpin besar mulai dari nol dan sebuah visi. Dari awal, mereka sudah di cela.

"Ah.. ini tidak bakalan working."
"Sudahlah, kerjakan yang gampang aja."
Dan banyak macam lainnya.

Kalau Anda memiliki visi, lakukan itu. Selama Anda mencintai visi Anda dan Anda tahu bahwa hal tersebut bisa menjadi besar. Fokus dan tekunlah mengerjakan visi tersebut. Wujudkanlah visi Anda.

3. Rivalitas.
Memiliki lawan itu selalu baik. Ronaldo seringkali di sandingkan dengan Messi. Itu hal yang sangat bagus. Mengapa begitu? Rivalitas membuat kita mengeluarkan kemampuan terbaik di dalam diri kita. Rivalitas membuat kita lebih maju.

Rivalitas membuat kita memiliki target-target baru untuk di raih. Mencoba untuk menjadi lebih baik di bandingkan sebelumnya. Jangan takut dengan rivalitas. Sebaliknya, bersyukurlah Anda memiliki rival yang baik.

4. Tetap berbuat baik
Berbalik dari segala ucapan orang banyak, ternyata Ronaldo ini sangat rendah hati dan banyak melakukan kebaikan. Walau banyak juga yang bilang pencitraan, ada hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan sebagai pencitraan tetapi merupakan perwujudan dari hati ynag baik. Ronaldo menunjukkan hal ini.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar