Monday, July 20, 2015

Bismillah, Go Entrepreneur!


Rohmatullah.com - Sudah lama aku engga posting di blog ini :) kali ini aku mau membagikan info yang cukup memotivasi dan memang sangat penting bagi bangsa Indonesia, mengapa? Karena saat ini Indonesia masih kekurangan pengusaha atau Entrepreneur dengan persentase yang tidak sampai 2%, sebagian besar masyarakat Indonesia masih memiliki pola pikir (mindset) bahwa kerja yang keren adalah di kantor atau perusahaan dan mendapat gaji setiap bulannya. Namun bukan berarti aku merendahkan pekerjaan sebagai karyawan, menurutku semua pekerjaan itu bagus selama dalam lingkup pekerjaan yang halal. Hanya saja disini aku cuma ingin membagikan sesuatu yang semoga dapat mengubah mindset sebagian besar orang Indonesia selama ini. Contoh saja Amerika yang 11% dari total penduduknya adalah pengusaha, lalu China dengan 12%, dan Singapore 8,4%.

Dari statistik tersebut bisa dilihat, bahwa banyaknya jumlah pengusaha di suatu negara berbanding lurus dengan kemajuan negara karena dengan banyaknya jumlah pengusaha, maka jumlah lapangan pekerjaan pun banyak, dampaknya ekonomi negara pun ikut terangkat. Dengan menjadi pengusaha kita bukan cuma mensejahterakan diri sendiri, tetapi juga bisa bermanfaat bagi orang banyak dan bangsa Indonesia. Semoga fakta-fakta berikut ini dapat memotivasi kita semua, sekaligus mengubah pola pikir yang selama ini menjajah mental sebagian besar orang Indonesia.

Semakin banyak pengusaha, semakin maju pula Indonesia karena lapangan kerja semakin banyak, produktivitas meningkat, otomatis ekonomi negara ikut terangkat, semoga kita bisa menjadi bagian dari perubahan Indonesia yang lebih baik, Aamiin.. (Rohmatullah.com)

Info dibawah ini aku dapatkan dari facebook.com/wahyulih.hikmat

Bob Sadino :

● Bangun tidur anda minum apa? 
Apa Aqua? (74% sahamnya milik Danone perusahaan Perancis) atau Teh Sariwangi (100% saham milik Unilever Inggris).

● Minum susu SGM (milik Sari Husada yang 82% sahamnya dikuasai Numico Belanda).

● Lalu mandi pakai sabun Lux dan Pepsodent (Unilever, Inggris).

● Sarapan? 
Berasnya beras impor dari Thailand (BULOG-pun impor), gulanya juga impor (Gulaku, Malaysia).

● Mau santai habis makan, rokoknya Sampoerna (97% saham milik Philip Morris Amerika).

● Keluar rumah naik motor/mobil buatan Jepang, Cina,India, Eropa tinggal pilih.

● Sampai kantor nyalain AC buatan Jepang, Korea, Cina.

● Pakai komputer, hp (operator Indosat, XL, Telkomsel semuanya milik asing; Qatar, Singapura, Malaysia).

● Mau belanja? 
Ke Carrefour, punya Perancis. Kalo gitu ke Alfamart (75% sahamnya Carrefour). Bagaimana dengan Giant? Ini punya Dairy Farm International,
Malaysia yang juga Hero.

● Malam-malam iseng ke Circle K dari Amerika. 

● Ambil uang di ATM BCA, Danamon, BII, Bank Niaga, ah semuanya sudah milik asing walaupun namanya masih Indonesia.

● Bangun rumah pake semen Tiga Roda Indocement sekarang milik Heidelberg (Jerman) (61,70%). Semen Gresik milik Cemex Meksiko, Semen Cibinong punyanya Holcim (Swiss).

Masih banyak lagi kalo mau diterusin. By the way, BB atau HP anda pun buatan 'luar' dan masih banyak lagi belum dari makanan

CUMA KORUPTOR aja yang Asli Produk Indonesia..!!! *Upsss sorry*

Tanpa mereka mungkin kita susah maju karena pekerjanya juga banyak warga Indonesia tapi yang harus di banyakin itu yah para pengusaha asli Indonesia biar seimbang

Semoga generasi penerus kita banyak yang jadi pengusaha dan bukan bekerja dengan orang lain.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

0 comments:

Post a Comment

Start Work With Me

Contact Us
Rohmattullah
+62857-1598-3737 (WhatsApp)
Bogor, Indonesia

Tetap Terhubung